Pelatihan Mengelola Website Desa di PUSPINDES

Waktunya Desa-desa di Kabupaten Pemalang memanfaatkan media informasi dalam bentuk digital, namanya Website. Sebuah halaman digital didunia maya yang dapat dikerjakan oleh para perangkat desa dan masyarakat desa untuk menginformasikan segala kegiatan yang dilaksanakan didesa, demikian pula dengan kegiatan-kegiatan masyarakat di Desa Gandu.

Tentu saja untuk bisa menggunakan fasilitas ini Perangkat Desa dan KPMD Desa Ambokulon mengikuti Pelatihan mengelola Website Desa yang dilaksanakan oleh BAPERMAS Kabupaten Pemalang melalui program PUSPINDES yang dilaksanakan selama satu bulan yaitu pada bulan November 2016. Tentu saja dengan kapasitas ruang yang terbatas di PUSPINDES , maka pelatihan website ini terdiri dari tahapan-tahapan peserta yang mengikuti.

Semula kami mengalami kesulitan dalam mengisi Website Desa , namun berkat kegiatan pelatihan Website Desa yang dibimbing oleh tim Relawan TIKĀ  ini perlahan perangkat desa dan KPMD Desa Gandu dapat mengisi berita dan konten pada Website Desa , dan tentu saja harapan desa Ambokulon website desa ini menjadi satu Media informasi bagi masyarakat desa Gandu khususnya , dan umumnya bagi seluruh pengakses Dunia Maya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*